Pondok Pesantren Padang Ati Tulung Agung Siap Tampung Caleg Depresi

caleg stress
image: peristiwa.co
TULUNGAGUNG - Pengelola Pondok Pesantren Padang Ati di Desa Noto Rejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mengaku siap menampung calon anggota legislatif yang mungkin mengalami gangguan mental lantaran gagal menjadi wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif pada 9 April 2014. 

Fenomena calon wakil rakyat mengalami gangguan jiwa memang sering terjadi di Tanah Air setelah pemilu berlangsung. 

Pengasuh pondok pesantren, Amar Ma’ruf, menjelaskan, ini bukan kali pertama pihaknya menangani pasien dari kalangan caleg gagal. Lima tahun lalu, pondok ini menampung dan merawat calon anggota DRDP yang depresi karena tidak terpilih.

“Nantinya, para caleg stres akan dibina dan diobati di dalam kamar khusus. Jika membutuhkan fasilitas khusus, maka terhadap keluarga akan dikenakan tariff khusus juga,” ujar Amar di lokasi, Rabu (19/3/2014).

Menurutnya, mayoritas penyebab depresi caleg yang gagal terpilih, karena telah mengeluarkan biaya besar selama proses pemilihan. Padahal tak sedikit dari caleg terpaksa berhutang atau menjual barang-barang berharga demi mewujudkan mimpi politiknya.

“Jadi itu yang membebani, uang sudah habis banyak, hutang juga banyak,” tutupnya.

Tidak hanya pondok pesantren, sejumlah rumah sakit jiwa (RSJ) di Tanah Air juga sudah menyiapkan kamar khusus untuk caleg yang mengalami depresi. Tarif yang dikenakan untuk mereka pun bervariasi, sesuai dengan fasilitas yang digunakan.


Post; Okezone
Link: http://surabaya.okezone.com/read/2014/03/19/521/957770/tak-hanya-rsj-pondok-pesantren-juga-siap-tampung-caleg-depresi

Comments

Popular posts from this blog

Pondok Pesantren Daarul Falah Ciloang, Serang, Banten

Aktualisasi Khittah 1926

A group of youths studying at Pesantren Al Muayyad yearn for established respect for all faiths in Indonesia